Senin, 17 Maret 2014

Mt.Slamet via Bambangan 3428 mdpl

Hello Mt.Slamet 3428mdpl

12 oktober 2013

Perjalananku di mulai,perjalanan yang ku tunggu2 selama sebulan terakhir akhirnya terwujud juga,kami mau mendaki gunung no. 2 d pulau jawa yaitu mt.slamet duh degdegan rasanya :(  persiapan sudah d lakukan sebulan belakang,mulai dari sewa carier,sewa tenda,sleping bag.dll pendakian kali ini ak bawa carier yg beratnya 3kg.kita memilih pendakian mt.slamet via purbalingga,karna track ini track yg paling mudah katanya..

Pendakian kali ini kita ber12 seruu kan banyakan hihi :D Aku,Dela,Nadya,ka Yadi,ka Haya,Wisnu,Panji,Decky,Akuy,ka Yadi2,ka Hary,ka Wahid,hehe cewenya kali ini cuma ber3 nih ...strong kan :3 hihi...

Kita berangkat dari bandung jam 8.kumpul di pul budiman cibiru,ternyata banyak pendaki juga yang mau naik dr sini hhe seru perjalanan kita,malam itu malam minggu,kita malam mingguan d bis,seruu sekali...sekitar jam 12 bus berhenti untuk mkan dlu,vocernya bisa kita tuker dengan makanan loh,lumayan hhe...

sekitar jam 05.00 wib sampailah kita d terminal purwokertooo.yeahhh \m/ semakin degdegan kan,,,kita semua packing ulang,sarapan dll,sekitar jam 09.00 wib kita berangkat dengan menyewa 1 mini bus seharga Rp.50.000 lumayan mahal tapi memang katanya jarak dr terminal untuk sampe ke pos awal itu sekitar 1jam setengah,
tak lama sekitar 1jam stngah akhirnya kita sampai di pos pendakian wiiih melihat gunungnya sudah dekat,semakinn degdegan,,track pasirnya keliatan dr bawah sini wiihhh :)) kerenn :") setelah medaftar bayar sekitar Rp.5000 rupiah kita semua melakukan paking ulang,,setelah selesai semuaaaa,siiiaappp perjalanan ini di mulaiii,,berdoa dlu,dan bersorakk,,slameetttt yeaaahh  tosss \m/

pendakian di mulai,track awal track perkebunan,kyknya sih perkebunan penduduk setempat,macem2 sayuran yg di tanam di sini,track masih lumayan bisa kita laluii,,di tengah jalan kami melihat banyak burung elang yg berterbangan,,seruu sekali bisa melihat burung elang ini dr dekat,,sekitar 2 jam berjalan akhirnya sampailah kita d pos 1 yeaaah akhirnya pos 1 .pos 1 ini d namakan p.gemirung,di sini ada bangunan gtuh cukup luaslah,bisa 5-6 tenda,di pos 1 kita sarapan dan beristirahat sejenak,,,setelah sekitar stengah jam kita lanjutt perjalanan.

perjalanan di lanjut track semakin menanjak,kebull,karena kalau musim kemarau slamet pasti kebul,,cukup menguras tenaga dari pos 1 ke pos 2 lumayan lama sekitar 2 jam kita berjalan akhirnya sampai juga kita di pos 2 ,pos 2 di namakan pos walang ,,hutan gn slamet sejuk dan masih asrii,,

setelah beristirahat dan di rasa cukup kami melanjutkan perjalanan kembali,,track sepertinya menanjak terus tiada habisnya,cukup membuat lelah,sesekali kami beristirhat di semak2,keburu larut malam kita mepercepat perjalanan,target pos 5,huftt masih jauh dr pos 3 :( semangatttt :D sekitar 2 jam berjalan sampailah kami di pos 3,tak sempet foto di sini keburu larut soalnya,

perjalanan di lanjutkan setelah istirahat di pos 3,kami melanjutkan perjalanan menuju pos 4,sudah magrib,kami terus melanjutkan 2 jam kami sampai d pos 4,pos ini di namakan samarantu,seremmm di sini banyak kejadian kami mendengar wanita menagis,dan bunyi2an orang yg ngobrol gtuh deh,,,seremmm lanjut perjalanan tanpa istirahat :(

2 jam kita berjalan,belom sampai pos 5,tak apalah karna katanya d pos 5 penuh,kita pun akhirnya buka tenda sebelum di pos 5,dan di lanjutkan istirahat dan makan malamm,api unggunan ,wihh seruu sekali malam ini .di sini kami pun beristirathat ,jam 4 harus bangun melanjutkan perjalan kita kembali...

jam 04.00 wib,semua bangun bersiap2 melanjutkan perjalanan menuju puncakkk yeahh semangatt walaupun mata msih ngantuk ahaha :D..setelah semua siap,kami pun berangkat tracknya mantapp laki banget pokonya mah :D setelah sekitar 30 menit berjalan sampailah di pos 5,lanjut ajh perjalanan sampe pos 6,,,2 jam kita sampe di pos 6,,lanjutt karna kita mau berburu sunrise tadinya :p

tak lama akhirnya sampai kita di pos 7,sekitar jam 06.00 dan akhirnya kita hanya melihat sunrise dari pos 7 tak apalah yg penting bisa liat sang surya terbitt wiihh indahnya :))

puas berfotoo dan melihat sunrise,perjalanan kami lanjutkan menuju puncak,,,sepanjang jalan hamparan tanaman edelwiss,indahnya baru petrtama kali ak liat tanaman edelwiss indahh :)) sampailah di pos 8,perjalanan terus di lanjutkan sampailah d pos 9,,wihh ini sudh di atas awann keren sekali,,di depan mata track pasir sudah menunggu,keliatannya deket,pas d coba lumayan tracnya susahh,hampir putus asaa ak :(

di lanjuttt perjalanann semangattt dan setelah hampir 5 jam dr pos kita,akhirnya sampaii kita d puncakk gunung slamet,3428mdpl yeaaahh akhirnya sampee di puncak gunung slamett,lelah tapi semua terbayar oleh pemandangann di ats awan ini,kerenn ak cinta alam ini,indonesia itu indah,maksih semua teman2 ku ,kita berhasil menaklukan slamett  \m/

thanks mt.slamet banyak kejutan..nanti aku balik lagi yah...hihi ^^